TIPS Sehat Menjalani Puasa

TIPS Sehat Menjalani Puasa Ramadan 1442 H ini dipersembahkan untuk kawan-kawan muslim yang menjalaninya tahun ini. Seperti Anda ketahui, tahun ini 1 Ramadan 1442 H bertepatan dengan 13 April 2021 M. Titik awal bagi kawan-kawanmuslim untuk menunaikan ibadah puasa. Selamat menjalani ibadah puasa ya… dan semoga sharing di Blog nuralie.com ini bermanfaat..!!!

TIPS Sehat Menjalani Puasa, TIPS Saum Ramadan, Sehat Selama Ramadan, Sehat Selama Berpuasa, Tetap FIT Saat Berpuasa, Cara Tetap Bugar Saat Berpuasa, TIPS Berpuasa Tetap Berenergi

Seperti diberitakan Kompas. com, Rabu (10/ 2/ 2021), Pimpinan Pusat ( PP) Muhammadiyah sudah mengumumkan hasil hisab Ramadan, Syawal, serta Zulhijah 1442 Hijriah. “1 Ramadan 1442 H akan jatuh pada Selasa Wage, 13 April 2021 M”. Sementara itu, pemerintah lewat Departemen Agama baru hendak menetapkan awal Ramadan pada persidangan Isbat nanti.

TIPS Sehat Menjalani Puasa Khusus Pandemi

Kemudian, apa saja persiapan yang mesti kita jalani buat mengalami ibadah puasa di kala pandemi yang masih berlangsung? Berikut beberapa TIPS Sehat Menjalani Puasa tahun ini untuk Anda.

1. Memenuhi Stok Bahan Santapan

Tentu, tujuannya agar Anda tidak harus sering bolak-balik ke pasar atau toko swalayan. Maka, lebih baik sediakan suplai bahan santapan untuk Ramadan sekarang juga. Supaya tidak riskan terpapar Covid-19 sebab berangkat keluar serta berkunjung ke tempat publik. Bahan santapan yang Anda persiapkan hendaknya merupakan bahan santapan yang tahan dalam waktu lama. Sayur- mayur ataupun buah- buahan bisa Anda beli mendekati puasa supaya kesegarannya senantiasa terpelihara.

2. Masak Takjil serta Sahur Sendiri

Memasak sendiri dapat Anda pertimbangkan selama puasa Ramadan nanti. Baik memasak takjil ataupun menu berbuka, dan memasak buat makan sahur. Lewat metode ini, santapan bisa Anda tentukan keamanan serta higienitasnya sebab seluruhnya Anda masak secara mandiri di rumah. Bahan santapan yang ada pun terjamin. Memasak ini pula bisa tingkatkan konsumsi santapan yang lebih sehat.

Menu Takjil Sehat Saat Puasa

3. Cuci Perlengkapan Ibadah

Alat- alat ibadah semacam sajadah, mukena, serta sarung dapat dicuci terlebih dulu sebelum Ramadan. Perlengkapan ibadah yang bersih serta wangi bisa tingkatkan kekhusyukan di kala beribadah sepanjang bulan puasa. Teratur mensterilkan perlengkapan ibadah dengan deterjen serta air, sehingga kotoran serta paparan partikel sepanjang di luar rumah bisa terangkat.

4. Yakinkan Kebersihan Santapan Pesan Antar

Ketika padat jadwal serta tidak sempat memasak sendiri, Anda dapat memesan santapan buat takjil serta sahur lewat pesan antar ke rumah. Tetapi, perlu Anda cermati kebersihan dari santapan tersebut. Sejak mulai menerima santapan hingga memindahkan santapan ke perlengkapan santapan sendiri. Setelah menerima santapan serta saat sebelum makan, hendaknya cuci tangan sampai bersih, supaya paparan partikel di kala menerima santapan bisa mati.

TIPS Sehat Menjalani Puasa Secara Umum

1. Tidur yang Cukup

Menjaga pola tidur merupakan bagian penting sepanjang puasa Ramadan. Kekurangan waktu tidur dapat membuat Anda rentan terhadap penyakit, terpapar Covid- 19. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Ari Fahrial Syam berkata tidur sempurna merupakan sepanjang 6 jam. Perihal tersebut hendak menghindarkan diri dari resiko kesehatan yang besar. “Jam tidur, idealnya tidur malam. Dapat Anda mulai dari 10 atau jam 11 malam. Sepanjang 6 jam. Itu cukup bagus,” katanya kepada Kompas.com, Senin (15/ 2/ 2021).

2. Memperbanyak Santapan Nabati

Tidak hanya tidur, pola makan pula wajib Anda jaga kala puasa. Perhatikan pola makan serta nutrisi yang masuk ke dalam badan. Memperbanyak mengkonsumsi santapan nabati semacam sayur, buah, hingga kacang- kacangan yang kaya nutrisi serta antioksidan. Dengan begitu imun serta energi tahan badan kita akan bertambah.

Makanan Sehat Saat Puasa

3. Mengkonsumsi Lemak Baik

Lemak baik semacam yang terkandung dalam zaitun serta ikan salmon bisa tingkatkan daya tahan serta sistem imum tubuh. Lemak baik bisa kurangi peradangan dalam tubuh. Peradangan bisa membatasi kinerja sistem imun. Oleh sebab itu, mengkonsumsi lemak baik semacam zaitun serta ikan salmon dapat menjaga daya tahan tubuh kita sepanjang ibadah puasa.

4. Berolahraga Secara Teratur

Berolahraga secara teratur tingkatkan daya tahan tubuh melawan virus serta kuman. Untuk itu, ada TIPS supaya senantiasa dapat olahraga di kala puasa. Anda bisa pilih waktu menjelang berbuka puasa atau sehabis berbuka puasa. Dengan demikian, Anda bisa terhindar dari lemas serta kehilangan cairan tubuh. Nah, ProArgi-9+ sangat recomended untuk menjaga stamina dan kesehatan jantung saat berolahraga.

ProArgi-9+ Immune Support, TIPS Sehat Menjalani Puasa, TIPS Saum Ramadan, Sehat Selama Ramadan, Sehat Selama Berpuasa, Tetap FIT Saat Berpuasa, Cara Tetap Bugar Saat Berpuasa, TIPS Berpuasa Tetap Berenergi
Proargi-9+, TIPS Sehat Menjalani Puasa, TIPS Saum Ramadan, Sehat Selama Ramadan, Sehat Selama Berpuasa, Tetap FIT Saat Berpuasa, Cara Tetap Bugar Saat Berpuasa, TIPS Berpuasa Tetap Berenergi

5. Minum Air Putih Saat Berbuka

Kebanyakan orang lebih cenderung minum minuman manis serta kurang minum air putih. Padahal, air putih sangat penting bagi tubuh. Idealnya minum air putih sebanyak 8- 10 gelas per hari serta bisa Anda coba kala berbuka, sehabis berbuka, menjelang tarawih, sehabis tarawih, saat sebelum tidur, sehabis bangun buat sahur, di kala makan sahu, dan sehabis makan sahur.

6. Jauhi Minuman Manis Berlebih

Anda sebaiknya jauhi mengkonsumsi santapan serta minuman manis secara berlebih di kala bulan puasa. Karena mengkonsumsi santapan serta minuman manis secara berlebihan bisa menimbulkan kegemukan serta tingkatkan resiko terkena penyakit, semacam diabet serta jantung. Semua itu pasti tidak Anda sukai kan? Maka dari itu, sebaiknya tidak terlalu banyak konsumsi makanan dan minuman dengan kadar gula tinggi.

7. Jangan Stress

Tekanan pikiran (stress) dapat menurunkan daya tahan serta sistem imun tubuh. Akibatnya, penyakit akan gampang menyerang kala sistem imun tersendat. Oleh sebab itu, upayakan buat tidak stress. Salah satu TIPS buat menjauhi tekanan pikiran adalah memperbanyak zikir dan olahraga.

TIPS Sehat Menjalani Puasa dengan Suplemen Herbal Alami

Mengkonsumsi Suplemen yang Tepat

Suplemen sangat penting dikonsumsi kala puasa Ramadan. Mengkonsumsi suplemen imunomodulator, kinerja sistem imun akan terpelihara. Contohnya, Suplemen dengan kandungan Vitamin C, D, Zinc sudah teruji melindungi sistem imun serta daya tahan tubuh. Suplemen yang RECOMEMDED banget saat Puasa Ramadan adalah 3 Kapsul Spirulina Synergy sekitar 30 Menit sebelum santap sahur. Kemudian 1 Sachet ProArgi-9+ sekitar 15 menit jelang tarawih. Karenanya, coba deh… Pasti kondisi Anda kala Puasa Ramadan tahun ini sangat berbeda. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *